SMK NEGERI SEKAR I Jl. Raya Miyono Kecamatan Sekar Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur 62167

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu
SMKN Sekar Bojonegoro Jl. Raya Miyono Kecamatan Sekar Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur Kode Pos : 62167 Instagram : @smknsekarbojonegoro Youtube : Esemgris TV

Senin, 20 Februari 2023

Kegiatan Awal Pekan di SMK Negeri Sekar

Hari ini Senin, 20 Februari 2023 deretan kegiatan di SMK Negeri Sekar mulai pagi sampai sore berjalan dengan lancar. Banyaknya kegiatan di sekolah tidak mengurangi semangat Bapak/Ibu guru dalam menyalurkan ilmu, dan semangat anak-anak dalam mengikuti kegiatan pembelajaran. 


  • Upacara Bendera
Pukul 07.00 WIB menjadi awal proses pembelajaran hari ini, seperti biasa siswa berkumpul di lapangan untuk mengikuti kegiatan upacara bendera hari senin. 

Bapak/Ibu pokja kesiswaan memberi komando kepada anak-anak untuk merapikan barisan dan mengecek kerapian siswa peserta upacara, satu guru berada di depan barisan sementara Bapak/Ibu guru yang lain di belakang barisan.

Setelah siswa rapi dalam barisan, protokol upacara membaca sususan upacara bendera sebagai tanda upacara bendera hari senin telah dimulai. Riuh peserta upacara sekejap menjadi hening dengan khidmat mengikuti jalannya upacara.


Siswa yang menjadi petugas upacara bendera hari ini adalah kelas sebelas dari kompetensi keahlian otomatisasi tata kelola perkantoran. Semua siswa menjalankan tugasnya masing-masing dengan penuh khidmat dan tanggung jawab. 



Pada kegiatan upacara bendera hari senin tanggal 20 Februari 2023 Bapak Qorib yang menjadi Pembina Upacara. Dalam amanatnya, secara garis besar beliau menyampaikan pentingnya manajemen waktu terutama untuk kelas dua belas yang sebentar lagi akan menghadapi ujian sekolah.

  • Kegiatan Pembelajaran
Setelah pemimpin upacara membubarkan barisan, seluruh siswa segera memasukan kelas untuk mengikuti kegiatan belajar mengajar di kelas. Sementara kelas yang ada jadwal praktik kejuruan segera merapat di ruang praktik siswa. 
Kegiatan Praktik Siswa dibimbing oleh Bapak Alfran RTYP, S.Pd. Sebagai guru produktif TSM





Kegiatan praktik mata pelajaran seni budaya, dibimbing oleh Ibu Silvy DP, S.Pd. sebagai guru seni budaya

Pada jam istirahat kedua siswa mengikuti sholat berjamaah yang menjadi rutinitas warga SMK Negeri Sekar sebagai bentuk pendidikan karakter. Siswa mengikuti sholat berjamaah dengan khusyuk dan khidmad.

  • Kegiatan Ekstrakurikuler
"All of today's lessons have been finished, see you tomorrow morning" suara speaker bel sekolah yang menandai kegiatan belajar telah selesai. Siswa segera bergegas pulang untuk istirahat dan beberapa siswa kembali ke sekolah untuk mengikuti ekstrakiurikuler sesuai bidang yang diminatinya.
Ekstrakurikuler seni musik dibawah bimbingan Bapak Ridwan AP, S.Pd. 


Kegiatan streching sebelum kegiatan ekstra voli dimulai, kegiatan dibimbing oleh Bapak Agus W., S.Pd.




5 komentar:

  1. Luar biasa SMK Negeri Sekar. semoga semakin sukses kedepannya

    BalasHapus
  2. Pak admin, mohon info ambil ijazah ke siapa jam berapa ya ?

    BalasHapus

Silahkan sampaikan komentar Anda disini