SMK NEGERI SEKAR I Jl. Raya Miyono Kecamatan Sekar Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur 62167

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu
SMKN Sekar Bojonegoro Jl. Raya Miyono Kecamatan Sekar Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur Kode Pos : 62167 Instagram : @smknsekarbojonegoro Youtube : Esemgris TV

Rabu, 15 Februari 2023

Kegiatan ekstrakurikuler bola voli SMK Negeri Sekar, giat berlatih untuk mengukir prestasi.

Kegiatan ekstrakurikuler bola voli SMK Negeri sekar  merupakan salah satu kegiatan ekstrakurikuler pilihan yang banyak diminati oleh para siswa, selain seni tari, futsal dan musik. Ekstrakurikuler bola voli di SMK Negeri sekar dibagi menjadi dua kelompok yaitu kelompok putra dan putri. Ekstrakurikuler bola voli baik putra dijadwalkan setiap hari kamis sore dan putri dijadwalkan latihan rutin tiap Senin sore pukul 15.00 sampai pukul 16.30 dibina dan dilatih oleh Bapak Agus Wibowo, S.Pd.



Ekstrakurikuler  bola voli merupakan wadah untuk menyalurkan minat dan bakat serta hobi para siswa di bidang olahraga. Selain itu, ekstrakurikuler ini juga dalam rangka pembinaan prestasi di bidang non akademik khususnya olahraga, selain ekstrakurikuler olahraga lain yang ada di SMK Negeri Sekar, yaitu futsal.

“Saya sangat senang mengikuti ekstrakurikuler voli karena saya bisa menyalurkan hobi saya di bidang olahraga, dengan harapan semoga ke depan bisa mewakili SMK Negeri Sekar dalam kompetisi tingkat kabupaten atau provinsi.” Kata salah satu siswa anggota ekstrakurikuler voli.



Ekstrakurikuler bola voli di SMK Negeri Sekar mempunyai program yaitu latihan rutin, latih tanding, dan lomba. Latihan rutin sudah dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan bermain bola voli supaya lebih baik serta menjaga stamina. Sedangkan latih tanding beberapa kali dilakukan untuk melatih mental anak dan membiasakan beradaptasi dengan situasi lomba yang nantinya dilaksanakan. Selain itu juga untuk evaluasi bagi pembina dan pelatih tentang kemajuan yang sudah dicapai dalam latihan rutin.

Sekolah  mempunyai harapan agar ekstrakurikuler voli ini ikut menjadi penyumbang prestasi, selain prestasi akademik yang sudah dicapai selama ini.



“Saya berharap ekstrakurikuler voli tidak hanya sekadar penyaluran bakat minat dan hobi siswa saja, tapi juga punya prestasi yang bagus melengkapi prestasi akademik yang sudah dicapai,” harap kepala SMK Negeri Sekar. "Perbaikan lapangan olahraga yang saat ini dalam proses pengerjaan  juga merupakan bentuk dukungan sekolah terhadap kegiatan ekstrakurikuler olahraga." tambahnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan sampaikan komentar Anda disini