SMK NEGERI SEKAR I Jl. Raya Miyono Kecamatan Sekar Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur 62167

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu
SMKN Sekar Bojonegoro Jl. Raya Miyono Kecamatan Sekar Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur Kode Pos : 62167 Instagram : @smknsekarbojonegoro Youtube : Esemgris TV

Rabu, 15 Februari 2023

Kerajinan dari Gear dan Rantai Bekas Karya Anak-anak SMK Negeri Sekar

Siapa sangka, bangkai kendaraan bisa dijadikan seni yang mengagumkan. Itu dibuktikan dengan karya kerajinan dari gear dan rantai bekas dari anak-anak kelas XII TSM SMK Negeri Sekar.



Gear dan rantai bekas semuanya berasal dari barang habis pakai dari bengkel tempat Praktik Kerja Lapangan (PKL) dan bengkel Ruang Praktik Siswa (RPS) SMK Negeri Sekar. Jiwa seni anak-anak terdorong dengan adanya pembuatan kerajinan ini. Onderdil yang menumpuk siswa sulap menjadi seni yang nyaman dipandang. Hasil karya anak-anak menjadi penghias kelas dan kantor.

Pembuatan karya seni dari gear dan rantai bekas ini merupakan tugas praktik dari mata pelajaran Seni Budaya dibawah bimbingan Ibu Silvy Dian Puspitasari, S.Pd. “Harapan saya sebagai guru pengajar seni di kelas ini, semoga ada peluang atau minat pasar dengan hasil karya ini dan semakin menambah eksistensi positif SMK Negeri Sekar dimata masyarakat”, ujar Bu Silvy.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan sampaikan komentar Anda disini