SMK NEGERI SEKAR I Jl. Raya Miyono Kecamatan Sekar Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur 62167

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu
SMKN Sekar Bojonegoro Jl. Raya Miyono Kecamatan Sekar Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur Kode Pos : 62167 Instagram : @smknsekarbojonegoro Youtube : Esemgris TV

Senin, 13 Februari 2023

Cuaca mendung tidak mengurangi semangat, disiplin dan khidmad pelaksanaan Upacara Hari Senin di SMK Negeri Sekar

Sudah menjadi sebuah kegiatan rutin setiap hari Senin, di setiap lembaga pendidikan melaksanakan kegiatan Upacara Bendera pada pagi hari sebelum Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dimulai termasuk di SMK Negeri Sekar.



Upacara Bendera hari Senin mempunyai manfaat yang sangat baik bagi upaya penumbuhan budi pekerti dan karakter bangsa, terutama nilai-nilai kebangsaan dan kebhinekaan. Nilai-nilai tersebut terkandung di dalam setiap urutan kegiatan/tata upacara bendera. Nilai-nilai tersebut diantaranya adalah nilai kedisiplinan, kepemimpinan, kerja sama dan kekompakan, kekuatan fisik dan mental, patriotisme (kepahlawanan), dan lain sebagainya.


Pada hari senin, 13 Februari 2023 diselenggarakan upacara bendera di halaman SMK Negeri Sekar. Pembina upacara kali ini adalah Ibu Rina Nuryani, S.Pd. Peserta upacara adalah seluruh peserta didik kelas X, XI, XII serta tenaga pendidik dan tenaga kependidikan SMK Negeri Sekar. Dalam amanatnya, Ibu Rina memberikan motivasi kepada seluruh peserta didik agar senantiasa meningkatkan kompetensi diri dengan belajar yang sungguh-sungguh, disiplin mentaati aturan sekolah, dan menghormati semua warga sekolah. Penyelenggaraan upacara bendera berjalan lancer, khidmad dan tidak mengurangi semangat peserta upacara meski dilakukan ditengah cuaca yang mendung disertai gerimis hujan rintik-rintik.

Setelah upacara selesai, Bapak Suyitno, S.T., M.T. memberi sambutan apresiasi atas kerapian dan ketertiban siswa peserta upacara. Angka keterlambatan siswa dalam mengikuti upacara mengalami penurunan, begitu pula dengan pelanggaran siswa dalam pelaksanaan upacara mengalami perubahan signifikan dibanding pelaksanaan upacara minggu lalu.

Dalam sambutannya Bapak Suyitno juga tetap berpesan agar tetap meningkatkan kedisiplinan dalam kegiatan belajar mengajar di SMK Negeri Sekar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan sampaikan komentar Anda disini