SMK NEGERI SEKAR I Jl. Raya Miyono Kecamatan Sekar Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur 62167

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu
SMKN Sekar Bojonegoro Jl. Raya Miyono Kecamatan Sekar Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur Kode Pos : 62167 Instagram : @smknsekarbojonegoro Youtube : Esemgris TV

Kamis, 16 Maret 2023

Pertemuan Rutin Dharma Wanita Persatuan SMKN Sekar Tanggal 16 Maret 2023

Pagi yang cerah di SMK Negeri Sekar diiringi riuh suara burung-burung berkicauan membawa suasana damai nan asri. Ibu-ibu istri pegawai duduk di depan ruang guru dengan mengenakan kaos berwarna oranye. Wajah ceria saat saling bencanda gurau terpancar dari paras ibu-ibu anggota Dharma Wanita Persatuan SMK Negeri Sekar. Beliau-beliau hadir di SMK dalam rangka Pertemuan Rutin Anggota Dharma Wanita Persatuan SMK Negeri Sekar.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam Pertemuan Rutin tanggal 16 Maret 2023 ini diantaranya : (1) menanam tanaman obat keluarga; (2) membuat kerajinan dari sendok; (3) Kunjungan ke Bu Ani yang merupakan pemilik dari Askan Opak Singkong.



Ibu Sri Elita Fitriati, S.E. sebagai ketua Dharma Wanita Persatuan SMK Negeri Sekar mengawali kegiatan dengan memberikan sambutan dalam apel pembukaan. Dalam sambutannya beliau berpesan agar sebagai istri pegawai harus tetap belajar dan belajar untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia para anggota.

Senin, 13 Maret 2023

Kegiatan Pengembangan Karakter Bela Negara di SMKN Sekar oleh KODIM 0813 dan POSRAMIL Sekar

Kesadaran bela negara menjadi bagian penting dari strategi bangsa kita untuk menghadapi berbagai ancaman, gangguan dan hambatan, baik yang datang dari dalam maupun dari luar. 

Kesadaran bela negara telah diamanatkan dalam pasal 27 ayat 3 UUD Negara Republik Indonesia tahun 1945 yang berbunyi "Setiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam upaya pembelaan negara."

Pada hari ini Senin, 13 Maret 2023 Kodim 0813 bersama Pos Rayon Militer Sekar berkunjung di SMK Negeri Sekar untuk melaksanakan kegiatan Pengembangan Karakter Bela Negara. 



Selasa, 07 Maret 2023

Kegiatan Uji Kompetensi Keahlian (UKK) SMKN Sekar Bojonegoro Tahun Pelajaran 2022/2023

Uji Kompetensi Keahlian yang selanjutnya disebut UKK merupakan penilaian (asesmen) terhadap pencapaian proses pembelajaran siswa yang dilaksanakan oleh satuan pendidikan terakreditasi bersama mitra dunia kerja dengan memperhatikan skill passport atau portofolio untuk menentukan apakah siswa kompeten atau belum kompeten pada standar kompetensi atau kualifikasi tertentu. Pelaksanaan UKK di SMK Negeri Sekar tahun pelajaran  2022/2023 menggunakan model pelaksanaan UKK Mandiri oleh SMK bersama mitra dunia kerja menggunakan standar minimal instrumen UKK yang disusun oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). 

Peserta UKK dari kompetensi keahlian Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran(OTKP) sedang memperagakan cara berkomunikasi dengan pelanggan dan kolega