SMK NEGERI SEKAR I Jl. Raya Miyono Kecamatan Sekar Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur 62167

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu
SMKN Sekar Bojonegoro Jl. Raya Miyono Kecamatan Sekar Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur Kode Pos : 62167 Instagram : @smknsekarbojonegoro Youtube : Esemgris TV

Senin, 13 Maret 2023

Kegiatan Pengembangan Karakter Bela Negara di SMKN Sekar oleh KODIM 0813 dan POSRAMIL Sekar

Kesadaran bela negara menjadi bagian penting dari strategi bangsa kita untuk menghadapi berbagai ancaman, gangguan dan hambatan, baik yang datang dari dalam maupun dari luar. 

Kesadaran bela negara telah diamanatkan dalam pasal 27 ayat 3 UUD Negara Republik Indonesia tahun 1945 yang berbunyi "Setiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam upaya pembelaan negara."

Pada hari ini Senin, 13 Maret 2023 Kodim 0813 bersama Pos Rayon Militer Sekar berkunjung di SMK Negeri Sekar untuk melaksanakan kegiatan Pengembangan Karakter Bela Negara. 



Kegiatan Pengembangan Karakter Bela Negara di SMK Negeri Sekar Bojonegoro merupakan bentuk kepedulian Kodim 0813 Bojonegoro bersama Pos Rayon Militer Sekar terhadap generasi milenial yang mulai terkikis jiwa nasionalismenya. 



Bela negara adalah pengejawantahan nilai-nilai cinta pada tanah air. Dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan dapat memberi kontribusi pemahaman pada para siswa untuk melahirkan semangat kebhinekaan. 



Sebanyak 275 siswa dari kelas X dan XI sangat antusias mengikuti outbond yang menjadi salah satu poin dalam kegiatan ini. Dengan outbond diharapkan akan tercipta kerjasama dan menanamkan rasa kebersamaan.



Melalui kegiatan ini, maka generasi penerus bangsa akan memiliki disiplin tinggi, berkarakter, serta mencintai tanah air dan bangsa. (Written By Lewi Handayani, S.Pd.)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan sampaikan komentar Anda disini