SMK NEGERI SEKAR I Jl. Raya Miyono Kecamatan Sekar Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur 62167

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu
SMKN Sekar Bojonegoro Jl. Raya Miyono Kecamatan Sekar Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur Kode Pos : 62167 Instagram : @smknsekarbojonegoro Youtube : Esemgris TV

Kamis, 20 Juli 2023

BIMTEK Implementasi Kurikulum Merdeka dan Review Kurikulum Operasional Satuan Pendidikan SMKN Sekar Tahun 2023/2024


Kurikulum Merdeka adalah kurikulum dengan pembelajaran intrakurikuler yang beragam di mana konten akan lebih optimal agar peserta didik memiliki cukup waktu untuk mendalami konsep dan menguatkan kompetensi. Guru memiliki keleluasaan untuk memilih berbagai perangkat ajar sehingga pembelajaran dapat disesuaikan dengan kebutuhan belajar dan minat peserta didik. 

Rabu, 19 Juli 2023

Kegiatan DWP SMKN Sekar Menyambut 1 Muharram 1445H

Dalam rangka menyambut 1 Muharram 1445H yang jatuh pada tanggal 19 Juli 2023, Dharma Wanita Persatuan (DWP) SMK Negeri Sekar mengadakan kegiatan bakti sosial. Kegiatan bakti sosial berupa pemberian santunan kepada keluarga prasejahtera di sekitar lingkungan sekolah.



MPLS SMK Negeri Sekar Tahun Ajaran 2023/2024



Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) adalah awal mula kegiatan peserta didik baru kelas X yang dilakukan di SMK Negeri Sekar Tahun 2023/2024. Kegiatan ini dilakukan berbarengan dengan Pembukaan serempak oleh Gubernur & Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur yang dilangsungkan di SMK Negeri 5 Surabaya, sedangkan di Sekolah-sekolah lain termasuk di SMK Negeri Sekar Bojonegoro dilakukan secara Virtual yang diikuti oleh Kepala Sekolah, Wakasek, Guru, Karyawan dan Siswa/i serempak Se Jawa Timur memecahkan Rekor MURI karena diikuti lebih dari 2.300 sekolah SMA/SMK/SLB Negeri dan Swasta di Jawa Timur.