SMK NEGERI SEKAR I Jl. Raya Miyono Kecamatan Sekar Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur 62167

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu
SMKN Sekar Bojonegoro Jl. Raya Miyono Kecamatan Sekar Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur Kode Pos : 62167 Instagram : @smknsekarbojonegoro Youtube : Esemgris TV

Kamis, 20 Juli 2023

BIMTEK Implementasi Kurikulum Merdeka dan Review Kurikulum Operasional Satuan Pendidikan SMKN Sekar Tahun 2023/2024


Kurikulum Merdeka adalah kurikulum dengan pembelajaran intrakurikuler yang beragam di mana konten akan lebih optimal agar peserta didik memiliki cukup waktu untuk mendalami konsep dan menguatkan kompetensi. Guru memiliki keleluasaan untuk memilih berbagai perangkat ajar sehingga pembelajaran dapat disesuaikan dengan kebutuhan belajar dan minat peserta didik. 


Pada struktur Kurikulum Merdeka, Kurikulum Opersional Satuan Pendidikan (KOSP) disusun berdasarkan kerangka dasar dan struktur yang ditetapkan secara nasional, visi misi, serta karakteristik satuan pendidikan.


Merujuk dari hal itu, penyusunan KOSP perlu mendapatkan perhatian khusus dalam rangka mencapai tujuan pelaksanaan pembelajaran di satuan pendidikan. Setiap satuan pendidikan memiliki karakter kurikulum yang berbeda-beda. KOSP ini menjadi bagian yang penting karena akan dijadikan acuan dalam menjalankan proses pembelajaran di sekolah. Oleh karena itu, dalam penyusunannya harus disesuaikan dengan keadaan yang sebenarnya.


Pada hari ini Kamis, 20 Juli 2023 semua tenaga pendidik di SMK Negeri Sekar mengikuti Bimbingan Teknis Implementasi Kurikulum Merdeka dan Review Kurikulum Operasional Satuan Pendidikan SMKN Sekar Tahun 2023/2024. Yang menjadi narasumber dalam kegiatan ini adalah Bapak Drs. Firman Agus, M.Pd. dan Bapak Samadi, S.Pd., M.M. Dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan akan tercipta pembelajaran yang berdiferensiasi dan mewujudkan profil pelajar pancasila. Kegiatan ini akan berlanjut sampai dengan tanggal 21 Juli 2023.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan sampaikan komentar Anda disini