SMK NEGERI SEKAR I Jl. Raya Miyono Kecamatan Sekar Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur 62167

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu
SMKN Sekar Bojonegoro Jl. Raya Miyono Kecamatan Sekar Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur Kode Pos : 62167 Instagram : @smknsekarbojonegoro Youtube : Esemgris TV

Selasa, 29 Agustus 2023

Kegiatan Asesmen Nasional Berbasis Komputer di SMKN Sekar Tahun Pelajaran 2023/2024

Kegiatan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK)  adalah program evaluasi yang diselenggarakan oleh Kemendikbud untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan memotret input, proses dan output pembelajaran di seluruh satuan pendidikan. 



Jumat, 18 Agustus 2023

Rangkaian Kegiatan Memperingati HUT ke 78 RI di SMK Negeri Sekar

Setiap tanggal 17 Agustus, warga Indonesia merayakan dan mensyukuri peringatan kemerdekaan bangsa Indonesia dengan melakukan upacara bendera serta biasanya diselenggarakan berbagai macam perlombaan, tak terkecuali di SMK Negeri Sekar Bojonegoro.

Dalam rangka turut memeriahkan Hari Ulang Tahun ke 78 Republik Indonesia, SMK Negeri Sekar mengadakan berbagai kegiatan, diantaranya : 

  • Upacara Bendera


Upacara bendera berlangsung dengan sangat khidmat, dilaksanakan di halaman SMK Negeri Sekar pada pukul 07.00 WIB. Jumlah peserta upacara yang ikut upacara sebanyak 440 siswa dan 45 guru/pegawai. 

Rabu, 09 Agustus 2023

Kunjungan KACABDINDIK PROV. JAWA TIMUR Wilayah Bojonegoro di SMK Negeri Sekar

Pada hari Senin, tanggal 7 Agustus 2023 Bapak Adi Prayitno, S.Pd., M.M. yang saat ini menjabat sebagai Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten Bojonegoro berkunjung di SMK Negeri Sekar. 


Pertandingan Persahabatan Tim Esemgris Volly Club Vs Tim PGRI Sekar

Untuk mempererat persahabatan antara warga sekolah dengan warga luar sekolah, SMK Negeri Sekar menggelar pertandingan bola volly antara Tim Bola Voli SMK Negeri Sekar (Esemgris Volly Club) dengan Tim PGRI Sekar. Acara ini selenggarakan pada hari Selasa, 8 Agustus 2023.

Rabu, 02 Agustus 2023

Kegiatan Simulasi AKM



AKM singkatan dari Asesmen Kompetensi Minimum yang merupakan bagian dari Asesmen Nasional (AN) yang menggantikan Ujian Nasional (UN) bagi siswa di jenjang dasar hingga menengah. Untuk melatih kesiapan siswa menghadapi AN, diadakan simulasi AKM yang dilaksanakan pada tanggal 1 - 2 Agustus 2023. 

Tujuan pelaksanaan simulasi ini antara lain, Melatih proktor dan teknisi serta siswa dalam mengikuti prosedur pelaksanaan ANBK, Mengecek kondisi media ANBK di sekolah dalam persiapan pelaksanaan ANBK, dan memastikan aplikasi yang digunakan pada pelaksanaan ANBK dapat berjalan dengan baik.